Wah, Ada Situs Online Indonesia yang Menjual Senjata Api Ilegal

03/03/2013 10:26

 

Situs online di Indonesia sangat beragam, dan produk yang dijual pun bermacam-macam. Dan, tak terkecuali senjata api. Ya, senjata api ilegal pun ternyata bisa diperoleh secara mudah melalui sebuah situs online bernama gudang-senjata.com. Situs ini pun menjual berbagai macam senjata api. Dari senjata jenis berreta ataupun senjata militer seperti MK-16 atau MP5. Selain itu, situs gudang senjata ini juga menyediakan amunisi serta aksesoris senjata lain jika telah menjadi member dan membeli paling tidak satu unit senjata.

 

Menariknya, situs ini ternyata sudah beroperasi cukup lama, yakni sejak tahun 2012. Adalah Detik yang pertama kali mengetahui adanya situs jual beli senjata api ilegal ini. Cara transaksi situs ini memang cukup hati-hati. Mereka hanya berkomunikasi via SMS, email dan Yahoo Messenger dan melakukan pembayaran melalui transfer bank. Dan, untuk beberapa buyer yang sudah terpercaya, baru mereka berani bertatap muka secara langsung.

Menariknya lagi, kepada Detik pihak kepolisian ternyata mengaku sudah mengetahui keberadaan situs ini sejak lama. Perwakilan Polri, Suhardi Aliyus mengatakan bahwa situs tersebut pernah mereka tutup, namun kini beroperasi kembali. Dia pun mengakui bahwa situs ini bukanlah situs hoax dan memang benar-benar menjual senjata api ilegal.

Sumber: https://www.beritateknologi.com/